PENYEDIA VPS LUAR NEGERI YANG MENDUKUNG DOKU PAYMENT

Diposting pada

BACADIGITAL.COM  Pada user / pengguna pemula biasanya menggunakan shared hosting untuk kegiatan website, streaming dan toko online. Hal semacam ini lumrah karena umumnya merupakan tahap awal untuk membangun sebuah website, akan tetapi ketika trafik web dan resource meningkat biasanya pada shared hosting terdapat batasan layanan yang apabila penggunaan baik trafik dan bandwith serta resource secara berlebihan mengakibatkan di suspend oleh pihak penyedia. Oleh karena itu apabila shared hosting sudah tidak sanggup, tidak salahnya untuk beralih menggunakan VPS dalam membuat website untuk kebutuhan skala sedang, dan menengah dengan trafik lumayan tinggi contoh untuk pembuatan web elearning, CBT dan Toko Online yang membutuhkan koneksi secara simultan dan bandwith (elearning, cbt) serta gambar yang banyak (toko online).  VPS singkatan dari Virtual Privat Server yang berarti semua resource dan konfigurasi dilakukan oleh pengguna saja seperti mempunyai server pribadi dan dapat melakukan apa pun yang dikehendaki sesuai dengan kebutuhan pengguna, yang mana kebutuhan vps tersebut dikelola sendiri secara mandiri (unmanaged) atau bisa menggunakan jasa pengelolaan dari penyedianya (managed service). Teknologi yang digunakan adalah virtual yang biasanya 1 server fisik dibagi untuk beberapa VPS. Diibaratkan 1 rumah diisi dengan beberapa kamar yang bisa diatur sebebas dan sepuasnya, karena menggunakan rumah yang sama hanya resource listrik dan air saja yang mungkin harus berbagi dan dipergunakan bersama sama. Untuk VPS biasanya ada type KVM harga lebih mahal karena tidak overselling, resource tersendiri, terdapat pilihan OS Distro Linux maupun Windows, aktivitas VPS tidak terganggu dengan VPS lainnya karena menggunakan resouce tersendiri. Untuk Open VZ harga lebih murah karena bisa over selling, dapat mempengaruhi VPS lain jika digunakan berlebih dan node yang dibatasi, tidak support SWAP, serta tidak support untuk instalasi Windows dan mendukung beberapa OS linux saja.

Adapun tips untuk memilih baik Shared Hosting dan VPS :

  • Apabila target dari website itu sendiri ada di Indonesia ada baiknya menggunakan  VPS maupun Shared Hosting wilayah Indonesia karena selain pingnya kecil aksesnya pun cepat.
  • Apabila target dari website untuk wilayah luar negeri silahkan memilih VPS maupun Shared Hosting dari negara Amerika, Eropa dan Asia yang dimana pilihlah yang paling kecil pingnya.

Menurut beberapa pengalaman yang telah dibaca dan ditarik kesimpulan banyak pengguna yang menggunakan VPS dan Shared Hosting yang berlokasi di Singapore, Tokyo dan Australia dengan alasan selain ping kecil akses pada website pun lebih cepat.

Pada artikel ini membagikan penyedia VPS luar negeri yang menerima pembayaran melalui Doku Payment. Doku Payment adalah sistem pembayaran digital (elektronik) untuk memudahkan pengguna dalam melakukan transaksi elektronik. Saat ini semua platform lokal sudah mendukung DOKU Payment dan juga penyedia VPS luar negeri yang mendukung DOKU Payment. Adapun list penyedia hosting / vps sebagai berikut :

 

Berdasarkan dari halaman informasi maxkvm.com didirikan oleh perusahaan swasta kecil yang berlokasi di Los Angeles California. Data Center berlokasi di Amsterdam, Dallas, Los Angeles, California dan Singapura. Dengan harga yang relatif murah dan ada pilihan data center di singapura serta  beberapa review di internet per desember 2020 (sumber : https://www.lowendtalk.com/discussion/168875/maxkvm-review-skvm-4g-4cpu-singapore-best-price-i-could-find) mendapatkan review yang sangat baik dari segi harga dan server yang stabil, support yang membantu dan cepat  ditambah lagi apabila mempunyai email .EDU mendapatkan diskon 50% dengan memasukkan kode voucher EDU50.

 

Berdasarkan dari halaman website vpsdime.com mengenai sejarah VPSDIME didirikan pada tahun 2013 yang merupakan gabungan dari 3 founder yaitu Nodisto Ltd, Winity dan Backupsy yang memiliki pengalaman dalam dunia industri hosting dan server. VPSDIME mempunyai data center yang berlokasi di Dallas, Los Angeles, Amsterdam, Seatle, New Jersey dan London.

Berdasarkan review dari beberapa sumber (https://www.trustpilot.com/review/vpsdime.com) mendapatkan tanggapan yang cukup baik selain murah, server stabil dan layanan support yang cepat kekurangannya hanya terdapat pilih 4 core saja pada halaman produk dengan pilihan ram dan penyimpanan serta bandwith yang bervariasi. Untuk data center belum ada wilayah ASIA terutama Singapore yang dekat dengan Indonesia

 

Pada halaman website hostssailor.com tidak banyak informasi yang saya dapatkan mengenai Hostsailor dari sejarah kapan terbentuk, hanya informasi berupa alamat kantor yang berpusat di Dubai. Uni Emrat Arab. Dari halaman produk hanya mempunyai data center yang berlokasi di Eropa tepatnya di Belanda / Netherland dan Romania. Untuk harga vps tersedia 1 s.d. 12 core dengan ram dan penyimpanan bervariasi sesuai dengan harga. Berdasarkan informasi dari https://www.trustpilot.com/review/www.hostsailor.com mengenai HOSTSAILOR sangat bagus pelayanan dan relatif stabil.

 

Hostens (hostens.com) adalah divisi dari perusahaan Interneto Visija didirikan pada tahun 2003 dan telah berkembang secara cepat dan melayani 100.000 klien di seluruh Eropa. Dan telah menjadi penyedia web hosting terbesar di Lithuania. Untuk harga dan data center belum banyak dan masih terdapat di wilayah Lithuania saja dan spesifikasi hanya tersedia 2 Core dengan variasi ram dan penyimpanan. Untuk review mendapatkan ulasan baik (sumber : https://www.trustpilot.com/review/hostens.com) yang mana saya baca review mendapatkan hasil yang bagus, kecepatan dan harga yang terjangkau dengan pilihan semakin lama anda berlangganan maka semakin murah.

Semoga artikel mengenai daftar penyedia vps luar negeri yang mendukung Doku Payment untuk transaksi pembayaran dapat membantu pengunjung dalam menentukan pembelian vps luar negeri, selain harganya murah perlu dipertimbangkan lokasi data center, kestabilan dan support penanganan dalam menyampaikan keluhan dan kendala bahasa yang umum ketika membeli vps di luar negeri. Tunggu artikel menarik selanjutnya terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *